Sabtu, 04 Agustus 2012

Review HArian ke 4

Holaaaa semangat yaa setiap saat! Seperti biasa kami, TI MRI 2011, diberikan tugas untuk mereview keseharian dari interaksi PPAB MTI 2012.
Pertama-tama seperti biasa, kami diminta untuk berkumpul di depan GSG jam 7.30. Lalu setelah berkumpul, kita ada 135 orang, sedangkan jumlah minimum kehadiran yang harus kita penuhi 161 orang atau 97% dari angkatan kita. Jadi kakak-kakaknya sudah capek dengan kita yang tidak pernah bisa memenuhi jumlah minimum kehadiran tersebut.
Lalu kita juga melakukan cek spek, saat cek spek ada beberapa dari teman-teman lelaki kita yang muslim tidak membawa sejadah, sehingga dianggap tidak memenuhi spek yang diperlukan. Padahal, dalam pendapat saya pribadi, sejadah bukan merupakan alat solat yang utama untuk laki-laki. Bukannya laki-laki bisa melakukan solat tanpa sejadah?
Lalu litbang mengecek tugas-tugas individu dan tugas angkatan kita. Ada beberapa dari kami yang masih belum mengerjakan review di blog, telat memposting di blog, dan tidak serius menulis paper mengenai MTI dari buku penunjang. Dan ada kesalahan persepsi mengenai tugas angkatan mading, yang seharusnya merepresentasikan profil angkatan kami, kami malah membuatnya dengan peta Indonesia yang diberikan foto masing-masing dari kami yang disusun.
Setelah itu, kami dimobilisasi ke ruang PTI, dan mendapatkan materi dari Kahim tahun lalu, yaitu Suryo Sasono, mengenai urgensi berhimpun. Intinya beliau menjelaskan bahwa kadang yang kita perlukan dari sesuatu hal itu bukan suatu tujuan atau esensi melainkan suatu proses yang bisa kita jadikan pelajaran untuk menjadikan kita lebih baik.
Setelah materi dari Kak Dodot, kita mendapatkan materi juga dari Kak Handy, selaku ketua umum MTI tahun ini. Beliau memberikan materi mengenai struktur organisasi MTI, lalu berdatanganlah orang-orang dari masing-masing divisinya. Ternyata, struktur organisasi dari MTI agak rumit juga ya, tidak seperti struktur organisasi sederhana.
Setelah presentasi ini, kita kembali berbaris per kelompok bersama mentor kita, untuk melakukan amazing race. Pada amazing race ini, alat komunikasi wajib dikumpulkan.
Pada pos pertama, saya mendapatkan pos di perpustakaan dengan divisi Kesekretariatan dan Supporting. Kesekretariatan terdiri dari divisi MSDM, pengarsipan, dan penelitian dan pengembangan.
Pos yang kedua yang kelompok kami datangi yaitu kelompok kahim dan senator.
Pos yang ketiga di sipil, yaitu divisi internal. Divisi internal dibagi lagi menjadi kekeluargaan, BRT, dan kaderisasi.
Pos yang keempat di Tokema, yaitu divisi eksternal. Divisi eksternal terbagi lagi menjadi 4 divisi, yaitu biro kajian, kemahasiswaan eksternal, kemahasiswaan internal, dan hubungan luar.
Pos yang kelima di Lapangan SR, yaitu divisi KPM (komunikasi pengembangan dan minat) yang terbagi lagi menjadi divisi seni budaya, orkes, keprofesian, MTI consulting, akademik.
Pos yang keenam di Taman Batu, yaitu divisi BPA (Badan Perwakilan Anggota).
Pos yang ketujuh di Lapangan Segitiga, yaitu divisi PM (pengabdian Masyarakat) yang terdiri dari comdev dan comsev.
Setelah itu kami dimobiisasi ke GSG, dan setelah saya kira kami akan diagitasi, ternyata acaranya adalah pembagian hadiah. Yaaah walaupun kelompok saya gak dapet hadiah sih karena ga ada yang dimenangin hahahaha =)) tapi overall saya ngerasa seneeng banget hari ini dibandingin hari2 interaksi yang menegangkan. Sekiaaan review dari Ani =)

1 komentar:

  1. " saya ngerasa seneeng banget hari ini dibandingin hari2 interaksi yang menegangkan."

    Ohohoho! ^o^ ^o^
    Bersabarlah, itu masih belum seberapa.

    BalasHapus