Minggu, 29 Juni 2014

Rasanya masih tetap sama

Dulu gw anak manja banget, homesick. Secara 17 tahun tinggal fix sama orang tua, kebiasa hidup nyaman, makan tinggal pilih, baju ada yang nyuciin. Pokoknya semuanya serba ada.
Sekarang udah 3 tahun berlalu, masih keinget awal-awal ngekost sendirian, bener-bener ga ada temen yang bisa gw jadiin pegangan di Bandung. Anak SMA gw cuma ada 3 orang yang masuk ITB, itu pun dua-duanya gak deket.
Hari pertama disini itu hari pertama puasa. Lumayan berat bagi gw yang gak pernah ngerantau.
Masih keinget gimana suka kebangun tengah malem karena nggak nyenyak, kangen rumah. Terus nangis karena sadar disini sendirian.
Masih keinget gimana sunyinya kamar pas gw sampe dari Bogor, terus seketika nangis. Huhu, gw emang cengeng.
Masih keinget gimana baju-baju gw (bahkan jeans dan sepre) gw cuci manual pake tangan dan setrika sendiri selama 1 tahun. Sekarang sih udah laundry, yey (ga semua sih). Wkwk.
Masih keinget gimana makanan ya harus beli sendiri.
Masih keinget ibu sehari telpon 2x,  karena khawatir sama anaknya yg ga pernah jauh dari rumah.
Masih keinget gimana sedihnya di kamar sendirian, sakit ga ada yang nolongin. Karena temen-temen juga sibuk sama urusannnya. Kalo mau sembuh ya harus usaha sendiri, jangan cengeng.
Dan banyaaaaak lagi suka dukanya.
Sekarang gw udah nggak gitu lagi kok, gw udah mandiri :p

Tapi biarpun udah 3tahun terlewat, bahkan berapapun lamanya, rasanya pulang itu masih sama kayak pertama kali pulang dulu.
Rasanya masih semangat, masih menggebu-gebu, masih kangen wajah-wajah kalian, masih kangen masakan di rumah, masih kangen canda tawa bahkan suasana berantem di rumah.
Rasanya nggak sabar nunggu bis/travelnya jalan, nggak sabar tiap kilometer jalanan berhasil dilaluin.
Rasanya nggak sabar cepet nyampe rumah.
Rasanya masih sama....

Tunggu ani 1 tahun lagi yaa ibu & ayah.
Ani akan pulang, ngabisin waktu bersama kalian. Mungkin sampe saatnya seorang laki-laki dateng ngambil ani dari rumah :") *kapan yeee*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar