Selasa, 31 Juli 2012

Visi Misi Hidup, Tugas PPAB MTI 2012

Setelah pra-interaksi, ada tugas dari kakak PPAB MTI untuk menulis visi misi hidup kita. Sebenernya aku juga masih bingung sih visi misi hidup aku apa, agak sulit dirumuskan dalam kata-kata. Karena sebetulnya aku juga masih dalam proses mencari visi misi hidup. Tapi coba aku tulis dulu dalam kata-kata di tulisan ini.

Kita dilahirkan di dunia ini, bisa diibaratkan, dari Tuhan, untuk Tuhan, dan kembali kepada Tuhan, dan Tuhan aku yaitu Allah Swt., maka dari itu visi misi hidup kita pada akhirnya harus menuju kepada Allah Swt. :)
Visi saya itu di antaranya, lulus dari ITB dengan IPK memuaskan demi membanggakan orang tua, menikah sebelum umur 24, sukses berkarir, dan tentunya mengabdi kepada Tuhan dan bangsa ini.
Untuk meraih visi tersebut, tentunya kita butuh usaha atau misi untuk merealisasikannya.

Visi 1: lulus ITB dengan IPK memuaskan

Misi:
Visi gw yang satu ini adalah visi jangka pendek. Semasa TPB, kayanya gw kurang usaha untuk mewujudkan visi gw yang satu ini, sekarang gw udah tersadar untuk memulihkannya. Misi untuk visi gw yang satu ini yaitu, yaa standar sih hehehe, belajar yang rajin, merhatiin dosen pas lagi di kelas, gak pernah menunda untuk ngerjain tugas, sama gak pernah nunda untuk ngerti suatu materi. Karena kita hidup untuk Tuhan, Allah Swt., untuk meraih visi ini, adalah hadits yang selalu saya kagumi, yaitu:
“Barangsiapa menempuh suatu jalan untuk menuntut ilmu, maka Allah akan memudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. At-Tirmidzi). :)) entah kenapa hatiku bergetar setiap kali mengingatmu ya Allah :'(
Gw pengen orang tua gw tersenyum dan bangga setiap kali menyebut nama gw di hadapan orang lain :) aaah jadi melankolis hahaha.

Visi 2: Menikah sebelum umur 24
Hehehe, jadi jadi, gw pengen nikah di bawah umur 24, hmm kalo ditanya kenapa? yaa kenapa yaa, kepengen aja, sebuah fase hidup yang tentunya dinantikan semua orang pada akhirnyaa :) hehe.
Misi untuk mewujudkan visi ke-2 gw ini, hmmm apa ya. Gw juga kurang tau sih... masih dalam tahap mencari :) haha. skip deh buat visi gw yang kedua ini.

Visi 3: sukses berkarir
Misi untuk visi ini berhubungan juga sih sama visi 1 gw, yaitu lulus dengan ipk memuaskan. Dengan lulus memuaskan, otomatis juga lebih gampang nyari kerja. Selain itu, gw juga mau ngembangin softskill di banyak bidang. Dengan aktif berhimpun, aktif bersosialisasi, dan lainnya.

Visi 4: Mengabdi kepada Tuhan dan bangsa Indonesia
Meskipun mendapatkan karir yang baik, gaji yang tinggi, dll, tapi apalah artinya jika itu semua menjauhkan kita dari Tuhan. Islam adalah agama yg mengatur
segala aspek kehidupan manusia.
Saya ingin sukses untuk diri sendiri dulu, baru ketika sukses, saya ingin kesuksesan saya dalam berkarir memberikan dampak kebaikan terhadap orang lain. Tidak perlu kontribusi secara vertikal untuk bangsa ini, cukup berkontribusi secara horisontal.

Sekian visi misi hidup saya...

2 komentar:

  1. Sip... Tetapi jangan lupa untuk selalu berbahagia ya. Orang sukses pun belum tentu bisa bahagia. ^_^
    Essay kamu bagus, tapi cuma 449 kata. Seharusnya kan 500 kata lho!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya kaak ^.^
      maaf yaa kak aku gak ngecek jumlah katanya lagi heehehehe

      Hapus