Sabtu, 05 Desember 2015

Overrated 'First Love'

Gw yakin semua orang pernah baca / denger quote-quote lebay tentang first love, bahasa kerennya cinta pertama.
“First love never ends… First love never dies… Cinta pertama itu sakti mandraguna… Cinta pertama itu tak terlupakan… Cinta pertama itu lalala…”
Halah…. LEBAY. Menurut gw itu semua overrated. First love itu biasa-biasa aja sekarang, sespesial apapun itu di masa lalu. Gak bikin gw kepikiran, gak bikin gw pengen ngerasain lagi. Malah kalo bisa dibuang dikubur dilempar jauh-jauh ke jurang.
Cinta pertama itu lagi bodoh-bodohnya. Gak tau apa-apa, banyak percaya aja apa kata cowok yang kebanyakan gombalnya. Kalo kata Taylor Swift sih di lagu 15…..
‘Cause when you’re fifteen and somebody tells you they love you… You’re gonna believe them… And when you’re fifteen feeling like there’s nothing to figure out…  And your mama’s waiting up and you’re thinking he’s the one
And you’re dancing 'round your room when the night ends.
Mungkin sih yang bikin spesialnya itu akhirnya kita tau apa yang dimaksud lirik-lirik romantis di lagu cinta. Kita akhirnya bisa relate the lyrics of a song to our life. Kita akhirnya tau maksud kata-kata di novel teenlit itu gimana. Kita akhirnya ngerasa kayak… “oooh, ini yang dimaksud di film-film itu.” Gimana rasa kayak jantung kita berhenti berdetak pas si kakak kelas itu lewat depan kelas kita *halah* *mau muntah nulisnya juga* *wkwkwk*
Tapi itu semua tetep aja masa lalu, udah gak ada gunanya lagi diinget-inget. Gak ada spesial-spesialnya. Quote-quote itu terlalu overrated. Bagi gw, ‘first love’ itu sekadar pelajaran aja, malah sedikit traumatis hahaha *curhat*. Pelajaran yang gw dapet itu jangan gampang percaya kata-kata cowok, jangan gampang kegeeran, jangan berkhayal masa depan kita sama dia segala lah, jangan gampang ngerasa he’s the one lah, jangan terlalu berlarut-larut sama perasaan kayak gitu. Itu semua cuma ilusi aja, yang bikin kita ngerasa spesial padahal cuma digombalin cap saos. 
‘Cinta pertama’ juga yang bikin gw gak bodoh lagi, gak polos lagi, dan lebih ngerasa hati-hati dan menjaga. Kalo dipikir-pikir, kok cinta pertama jadi spesial juga ya? Hahahaha nulis apa gw ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar